1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah “Press ANY Key” menjadi “Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol “ANY” di keyboard.
2. AST Technical Support
menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal
Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan
karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita)
takut dengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam
plastik. Takut diserang mouse komputer?
3. Di tahun 1980-an,
ketika disket masih berukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan
seorang konsumen yang disketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah
diselidiki, ternyata konsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin
tik dan mengetikkan label yang tertempel di disket itu.
4. Sebuah keluhan lain
dari konsumen AST yang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit
dibersihkan.
Petugas AST meminta orang
itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari.
Beberapa hari kemudian,
petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen tersebut.
5. Seorang konsumen DELL
mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer.
Setelah diarahkan selama
40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba
mengefax via komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan
monitor, sambil menekan tombol “SEND” di layar.
6. Seorang konsumen DELL
lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi
sejak dibersihkan.
Ketika ditanya caranya
membersihkan keyboard, dia menjelaskan, “Saya mencuci dan menggosok semua
bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya dengan air, lalu menjemurnya.”
7. Seorang konsumen DELL
marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. “Semua
sudah terpasang dengan baik.
Tapi setiap kali saya
tekan pedal kaki , tidak terjadi apa-apa.” Setelah diselidiki ternyata “pedal
kaki” yang dimaksud orang itu adalah : mouse.
8. Seorang lagi konsumen
DELL marah besar karena komputer barunya tidak nyala.
Dia menjelaskan semua
sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak
terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah “power
switch” sudah dinyalakan, dia balik bertanya, “Power switch apa?”
9. Berikut adalah
tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen :
Penelepon : Hallo, dengan
Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan
cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan cangkir?
Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan
cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya meletakkan gelas saya
di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu
ada tulisan “CD-ROM, 16X”.
Saat itu juga, petugas
Novell langsung mematikan telepon
dan tertawa terbahak-bahak…)
1 comments:
terimakasih sudah mencantumkan sumber :) maaf baru bisa berkunjung :D salam blogger
Post a Comment